KARAWANG, Spirit



Kontingen Kabupaten Karawang yang akan berjuang dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat resmi dilepas sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Drs. Cecep Mulyawan, M.M, di GOR Disdikpora, Sabtu (6/7).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd mengatakan, menghadapi Popwilda tahun ini kontingen Karawang berkekuatan 118 atlet, 23 pelatih dan 19 ofisial.

“Kami akan bertanding selama lima hari mulai tanggal 7 hingga 11 Juli 2019 di Kota Bandung, dan bersaing dengan lima daerah lainnya yakni Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang,” ujar Imas, Sabtu (6/7).

Dijelaskan Imas, jumlah 118 atlet yang dikirimkan berasal dari delapan cabang olahraga (cabor). Yaitu sepakbola, bulutangkis, sepak takraw, bola voli, bola basket, tenis meja, tenis lapangan dan pencak silat.

“Semoga seluruh cabor yang dikirmkan bisa tampil maksimal dan menembus posisi dua besar sebagai syarat meraih tiket lolos ke gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020 mendatang,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam perhelatan Popwilda 2017 yang berlangsung di Kota Cimahi, kontingen Karawang mengirimkan tujuh cabor, minus sepak takraw. Saat itu, Karawang berhasil meloloskan lima cabor yaitu pencak silat, bola voli, bola basket, tenis lapangan dan tenis meja. (ayi/dea)