GaneshArena Resmikan Lapangan Futsal Standar Internasional

KARAWANG – GaneshArena terus memanjakan insan futsal di Kabupaten Karawang. Setelah sebelumnya melaunching lapangan futsal standar nasional pada 10 September 2018, kini GaneshArena meresmikan lapangan futsal berstandar internasional, Minggu (31/1/2021).

Owner GaneshArena, Tanu Sutisna, didampingi pengelola GaneshArena, Heri Pace, mengatakan, karena dalam situasi pandemi covid-19, peresmian tidak digelar dengan meriah, tapi hanya ditandai dengan penggunaan lapangan oleh tim futsal Ganesha Warriors untuk menjalani sesi latihan.

“Kami bersyukur mulai hari ini lapangan futsal kedua yang kami bangun dengan standar internasional telah bisa beroperasi dan bisa digunakan oleh pecinta futsal di Karawang,” ujar Tanu, Minggu (31/1/2021).

Dijelaskan Tanu, dengan diresmikannya lapangan futsal standar internasional yang memiliki panjang 42 meter dan lebar 21 meter, kini GaneshArena yang berlokasi di Jalan Suroto Kunto No 68, RT 02/RW 08, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, dilengkapi dua lapangan basket dan dua lapangan futsal.

Selain itu, GaneshArena yang beroperasi mulai pukul 08.00-24.00 WIB, ditunjang fasilitas lengkap seperti tribun penonton, toilet putra putri, kantin, toko perlengkapan olahraga (Ganesha Sport Warehouse), shower air panas, free wifi, TV dan CCTV.

“Kami juga berencana akan membangun cafe untuk membuat konsumen lebih nyaman saat ingin mencari makan atau minum,” ucapnya.

Tanu berharap, dengan diresmikannya lapangan futsal standar internasional yang menawarkan harga sewa menarik dan terjangkau, bisa membantu kemajuan futsal Indonesia, khususnya Kabupaten Karawang.

“Semoga dengan hadirnya lapangan ini bisa memberikan pengalaman berharga bagi pecinta futsal khususnya potensi futsal yang ada di Karawang. Salah satunya mereka jadi terbiasa jika nantinya harus menggunakan lapangan besar saat mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Barat seperti Porda maupun kejuaraan nasional, termasuk saat mengikuti seleksi di klub profesional,” harapnya.

Untuk diketahui, selain menyediakan fasilitas lapangan dalam wadah GaneshArena, sebagai komitmen memajukan olahraga bola basket dan futsal di Karawang, Tanu dan pengurus lainnya aktif melakukan pembinaan melalui Ganesha Warriors Basketball dan Ganesha Warriors Futsal.

“Untuk cabang olahraga basket, kami membina atlet mulai usia 5-18 tahun dan telah berjalan dari 2007. Sedangkan untuk futsal, ke depannya kami akan melakukan pembinaan bekerjasama dengan akademi futsal dari Bandung,” katanya. (dea)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email