BEKASI, Spirit – Ekstrakurikuler bola voli SMKN 1 Cikarang Pusat menjadi salah satu andalan dalam meraih prestasi. Terbaru, sekolah yang dipimpin Sugiyo S.Pd., M.Pd ini menyabet juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Kabupaten Bekasi 2019.



Dalam kejuaraan yang dikemas melalui gebyar MGMP PJOK se-Kabupaten Bekasi, 27-28 November 2019, tim bola voli putra keluar sebagai yang terbaik setelah tampil perkasa atas seluruh lawannya, termasuk SMK Mitra Industri 2-0 di semifinal, dan SMKN 1 Cikarang Barat 3-1 di final.


Atas keberhasilan tersebut, sekolah yang beralamat di Jalan Raya Pasirranji, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berhak mewakili Kabupaten Bekasi ke tingkat Wilayah III Jawa Barat.

“Alahamdulillah, tim bola voli putra sekolah kami berhasil meraih juara dalam ajang O2SN tingkat Kabupaten Bekasi,” ujar Kepala SMKN 1 Cikarang Pusat, Sugiyo S.Pd., M.Pd, melalui Wakasek Humas/Hubin, Namo Mulyono S.Pd, Kamis (2/1/2019).

Dikatakan Namo, prestasi yang dibawa pulang ekskul bola voli tak terlepas dari dukungan seluruh keluarga besar SMKN 1 Cikarang Pusat, serta kerja keras siswa baik saat mengikuti kejuaraan maupun saat menjalani proses latihan.

Saat ini, lanjut Namo, ekskul bola voli SMKN 1 Cikarang Pusat diikuti kurang lebih 40 siswa dengan proses latihan dua kali dalam seminggu.

Mengenai siswa yang berhasil mengantarkan SMKN 1 Cikarang Pusat juara, Namo menyebutkan terdapat 10 siswa. Yaitu Tegar Rismanto, Amaro Raturohman, Ahmad Zamil Al Azhari, Munawar Aditiya, Muhammad Safei, Muhammad Rifki, Mardiansyah, Bayu Rizky Irawan, Dede Ripaldi dan Rian Firmansyah.

“Semoga prestasi yang telah diraih di tingkat kabupaten bisa dipertahankan saat berlaga di tingkat Wilayah III, agar harapan bisa menembus ke tingkat Provinsi Jawa Barat bisa terealisasi. Serta prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya,” ucapnya. (ayi/dea)