Ranking 5 Tingkat Propinsi Jawa Barat

 

KOTA BEKASIi, Spirit



Konsep mendidik yang meliputi aspek  Kognitif, Afektif dan Psikomotorik dalam membawa anak didik maju membawa berkah. Ekowati –Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kota Bekasi ternyata masih dahsyat. Jika meminjam istilah sebuah program TV Sswasta boleh dikatakan “nggak ada habisnya”.

Pasalnya banyak prestasi terus diraih SMA Negeri 2 Kota Bekasi, selama kepemimpinan Ekowati. Giliran kali ini  Kepala SMA Negeri 2 Kota Bekasi,  Ekowati berhasil meraih Peringkat 5 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018. Seperti diketahui bahwa  kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat pada tanggal 23-26 mei 2018 yang diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah se- Jawa Barat.

Kompetensi kepemimpinan yang kosnsisten dan mumpuni berhasil mengantarkan penghargaan prestasi yang “oke punya”. Tidak heran berbagai prestasi dan juara didapatkan oleh SMA Negeri 2 Kota Bekasi, hal tersebut terbukti dengan pemimpinnya yang profesional sehingga dapat memacu pendidikan  yang terbaik di SMAN 2 Kota Bekasi .

Ekowati selain menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi , juga menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA Kota Bekasi.

“Saya berharap, ini juga akan menjadi motivasi bagi rekan guru-guru yang lainnya agar ke depannya bisa meningkatkan prestasi,” kata Ekowati saat ditemui di SMAN 2 , Kamis (31/5).

KBM alias Kegiatan Belajar Mengajar senantiasa diapresiasi sebagai proses belajar interaktif.


Ekowati –Kepala Sekolah SMAN 2 KOTA BEKASI bangga menunjukkan penghargaan prestasi Ranking 5 Kepsek Tingkat Propinsi Jawa Barat.

Disampaikannya prestasi dan penghargaan yang diraih SMAN 2 Kota Bekasi ini bukan karena  jerih payah dirinya saja, tetapi dukungan dari guru-guru yg ada di SMAN 2 , masyarakat dan juga Pemerintah Kota Bekasi serta dukungan juga dari kepala cabang dinas pendidikan wilayah III Popinsi Jawa Barat dalam membantu saya dalam memajukan SMAN 2 Kota Bekasi. “Bahkan saya banyak belajar dalam memajukan SMAN 2 Kota Bekasi sampai saat ini,” tandas Ekowati.

Proses pembelajaran interaktif memberikan wawasan pada nalar anak didik manakala dilibatkan dalam proses KBM. Apresiasi terhadap topik yang diberikan pendidik akan direspon peserta didik selama KBM berlangsung. (kos)