BEKASI, Spirit – Bertempat di Hotel Amarrossa Kota Bekasi acara Pisah sambut Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Bekasi Kota berlangsung. Kombes Pol. Umar Suryafana, SH, SIK, MH menggantikan posisi Kombes (Pol) Heri Sumarji, SH yang akan bertugas di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten.
Prestasi sebagai lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) ini menjadi modal bagi Kombes Umar memimpin Kota Bekasi. “Penyimpangan dengan melawan hukum usahakan dihindari warga karena tindakan tersebut akan berdampak berhadapan dengan hukum,” kata Umar yang selalu berbicara dengan kalimat humor. Bahkan beberapa kali tampak saling lempar candaan dengan isteri.
Memori perkenalannya dengan sang isteri pun dilontarkannya. “Saya ngga tahu kalau calon mertua juga Polisi. Sekalinya ketemu dengan orangtua pacar saat itu, langsung selama dua minggu saya ngumpet. Saking takutnya,” papar Umar yang disambut tawa.
Diakhir sambutannya Kapolres Kota Bekasi yang baru tetap berharap sinergi dengan masyarakat dalam manjaga Kota Bekasi yang merupakan miniatur Indonesia.
Masyarakat yang heterogen menjadikan Kota Bekasi memiliki banyak problematika. Kemajemukan itu pula yang diharapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Reyendra Sukarmadji — mewakili Walikota yang berhalangan hadir karena sedang ke Malaysia– jika dikelolah bisa menjadi aset membangun Kota Bekasi.
Beberapa kasus di kota Bekasi tentunya akan menjadi tantangan Kombes (Pol) Umar Suryafana yang namanya melambung membongkar kasus pajak Gayus serta membongkar sindikat jual beli ginjal. (kos)
KETERANGAN FOTO:
Kapolres Kota Bekasi yang baru Kombes Pol