Banyak Torehkan Prestasi, CTC Eksis Bina Atlet Taekwondo

KARAWANG – Cikampek Taekwondo Center (CTC) terus eksis membina atlet-atlet taekwondo di Kabupaten Karawang. Klub yang bermarkas di Cikampek ini bertekad melahirkan atlet andal yang bisa dibanggakan Karawang bahkan Indonesia.

Bertempat di Taman Senopati Cikampek, CTC rutin menggelar latihan setiap Minggu pukul 07.00-09.00 WIB dan Rabu pukul 15.30-17.30 WIB. Seluruh atlet berlatih di bawah asuhan sabeum Nim Kasiman Dan 4 Kukkiwon dan beberapa sabuk hitam sebagai asisten pelatih.

“Untuk mematangkan mental bertanding, atlet kami juga dilibatkan dalam berbagai kejuaraan mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” ujar Ketua Umum CTC, Rochman, Minggu (14/8).

Pelatih Kepala CTC, Kasiman menambahkan, sejak berdiri pada Juli 2015, CTC kini telah memiliki kurang lebih 266 atlet. Jumlah tersebut setelah dikolaborasi dengan tiga unit yang telah berdiri yaitu Senopati Cikampek, Syech Quro Cikampek dan MI Al-Ianah Kosambi.

“Jumlah atlet yang berlatih di CTC sendiri yaitu sekitar 78 atlet. Saat ini kami membina atlet mulai usia empat tahun hingga dewasa,” jelas Kasiman.

Kasiman menyampaikan, di usia CTC yang kini menginjak 7 tahun, sejumlah prestasi telah berhasil diukir dalam beberapa kejuaraan yang diikuti seperti Porkab, Bupati Cup, Gorontalo Open, hingga KONI Pusat Open.

“Semua memperoleh medali baik emas, perak dan perunggu, termasuk atlet terbaik putra dan putri. Semua ini tentunya berkat semangat berlatih anak-anak, kerja keras pelatih dan dukungan orang tua atlet,” ucapnya.

“Semoga ke depannya atlet-atlet kami lebih berprestasi, bahkan bisa menjadi atlet-atlet andalan Karawang, Jawa Barat dan Indonesia dalam berbagai kejuaraan, seperti yang pengurus CTC cita-citakan,” kata Kasiman. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email