KARAWANG, Spirit



Sebanyak 560 atlet memeriahkan turnamen bulutangkis Flypower Cemerlang Open di Dewi Sport Hall, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, 9-12 Desember 2018.

Ketua panitia turnamen Budi Herdiawan mengatakan, jumlah atlet yang terlibat berasal dari 34 kota/kabupaten yang mewakili empat provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jambi dan Banten.

“Mereka bersaing dalam lima kelompok umur mulai dari pradini, usia dini, anak-anak, pemula dan remaja,” ujar Budi Herdiawan, Minggu (9/12).

Dijelaskan Budi, dari lima kelompok umur tersebut, PB Cemerlang selaku penyelenggara, bekerjasama dengan Flypower, Bank BTN, PBSI Karawang dan PT Dewi Victoria Multi Group mempertandingkan 14 nomor yakni tunggal putra pradini, tunggal putri pradini, tunggal putra usia dini, tunggal putri usia dini, tunggal putra anak-anak dan tunggal putri anak-anak.


“Sisanya adalah tunggal putra pemula, tunggal putri pemula, tunggal putra remaja, tunggal putri remaja, ganda putra anak-anak, ganda putri anak-anak, ganda putra remaja dan ganda putri remaja,” ucap ketua PB Cemerlang ini.

Lebih lanjut Budi menambahkan, pada akhir turnamen, atlet-atlet terbaik akan memperebutkan total hadiah senilai 45 juta yang terdiri dari uang pembinaan, raket, trofi dan merchandise.

“Insyaallah turnamen seperti ini akan menjadi agenda tahunan kami demi membantu memajukan bulutangkis di Karawang,” kata pria yang menjabat juga sebagai wakil ketua I PBSI Karawang ini.

Menyambut Baik

Terpisah, ketua umum PBSI Karawang Cucu Cuaca, didampingi penasehat Enan Supriatna, sekretaris Haries Hauzamsah dan bidang perwasitan Eman Sulaeman menyambut baik atas bergulirnya turnamen yang rencananya akan dihadiri mantan pebulutangkis nasional, sekaligus pemilik perusahaan peralatan bulutangkis Flypower, Hariyanto Arbi, saat acara penutupan, Rabu (12/12).

“Terima kasih kepada PB Cemerlang yang menggelar turnamen. Ini tentunya menjadi wadah bagi atlet-atlet muda Karawang untuk mengembangkan kemampuan, apalagi di sini banyak klub luar daerah yang terlibat. Mudah-mudahan dari turnamen ini akan muncul atlet-atlet potensial yang nantinya bisa kami bina, dan ke depannya bulutangkis Karawang bisa semakin maju,” ucap Cucu Cuaca. (ayi/dea)