KARAWANG, Spirit – Dengan mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani, perbaikan saluran air pertanian menjadi usulan prioritas warga desa, pada kegiatan reses anggota komisi IV DPRD Karawang asal Dapil II, Yusni Rinjani yang digelar di aula Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta, Rabu (4/12/2019).



Dalam giat yang dihadiri Kepala Desa Ciptamarga, Cecep Hambali dan sejumlah warga tersebut Yusni Rinjani mengatakan bahwa apa yang tengah dilakukannya pada masa reses dewan yang pertama kali baginya itu bertujuan semata-mata demi memaksimalkannya pembangunan di segala bidang serta menyerap dan mendengar secara langsung aspirasi masyarakat Kabupaten Karawang.

“Selain menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, kegiatan ini bagi saya juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat,” kata legislator asal partai Gerinda tersebut kepada Spirit Jawa Barat, usai kegiatan.

Masih menurutnya, selain usulan perbaikan saluran air pertanian yang menjadi prioritas warga, masih banyak usulan warga yang secara langsung disampaikan pada kesempatan itu, antara lain, di bidang pendidikan yaitu usulan perbaikan ruang kelas serta pemagaran. Usulan pengadaan penerangan jalan, infrastruktur hingga usulan kenaikan honor perangkat desa.

“Secepatnya akan ditindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Mudah-mudahan semuanya dapat disetujui dan dapat secepatnya terealisasi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta, Cecep Hambali, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan atas kunjungan dari DPRD Karawang yang secara langsung mendengarkan dan mencatat semua usulan warga desanya.

“Bersyukur, dengan adanya respon baik dari DPRD Karawang, mudah mudahan kedepannya semua usulan warga bisa direalisasi dengan baik. Sehingga masyarakat Desa Ciptamarga bisa lebih sejahtera dan bisa meningkatkan perekonomiannya,” tutupnya. (dar)