KARAWANG, Spirit

Mantan Pelatih Pusamania Borneo FC U-19, Ricky Nelson, sudah melakukan presentasi terkait program yang akan dilakukannya untuk menangani Persika Karawang musim depan, di hadapan jajaran manajemen Persika Karawang, Kamis (30/11).

Kehadiran pelatih kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur, 25 Juli 1980 yang melakukan presentasi di salah satu hotel di Karawang tersebut sontak memunculkan tanda tanya, apakah Ricky akan menakhodai tim berjuluk laskar jawara dalam mengarungi Liga 2 musim 2018.

“Keputusan finalnya insyaallah secepatnya kami umumkan. Mudah-mudahan berjodoh dan prosesnya lancar,” ujar Manajer Persika Karawang, Rakhmat Gunadi, Selasa (5/12).

Jika berjodoh dengan Persika, Gunadi menjelaskan, pelatih yang sukses membawa Pusamania Borneo FC melaju ke partai final Piala Presiden 2017 dan semifinal Liga 1 U-19  ini akan langsung mempersiapkan tim. “Pada Desember ini Persika akan mulai mempersiapkan tim,” katanya.

Sebelumnya, saat dihubungi via pesan singkat, Ricky Nelson mengungkapkan sejumlah alasan mengapa memprioritaskan Persika sebagai klub yang ingin dilatihnya musim depan. Meski pelatih yang memiliki lisensi A AFC ini mengaku ada klub Liga 2 lainnya yang mendekatinya untuk mendapatkan servisnya.

“Bagi saya lebih ke tim yang serius saja. Dan Persika menunjukan hal tersebut,” jelas pelatih yang pernah membesut Villa 2000 ini.

Selain itu, lanjut dia, kedekatan jarak antara Jakarta dan Karawang menjadi faktor lainnya yang ia pertimbangkan untuk melatih Persika. “Saat ini saya tinggal di Jakarta, jadi lebih dekat,” ucapnya. (ayi)