CILAMAYA WETAN, Spirit



SDN Tegalwaru 1 Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, yang berada diperempatan lampu merah krasak dalam rangka pelepasan siswa  kelas VI gelar acara Pentas Seni (Pensi) di halaman sekolah, Sabtu (12/5/2018).

Wisudawan yang berjumlah 43 anak tersebut merupakan siswa/i yang akan dilepas oleh almamaternya, meskipun jadwal pengumuman kelulusan secara resminya belum di laksanakan oleh pihak sekolah.


Menurut  Nurhayati, kepala SDN Tegalwaru 1, kegiatan pelepasan ini diisi dengan pentas seni yang diikuti oleh seluruh siswa yang berprestasi dalam bidang kesenian. Selain itu dirangkai juga dengan peragaan keterampilan sesuai bakat yang dimiliki para peserta siang ini.

“Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 dan Pentas Seni ini diadakan secara sederhana. Dihadiri oleh Korwilcambidik Cilamaya Wetan, Seluruh Guru, Komite Sekolah dan semua Wali Murid SDN Tegalwaru 1, serta tamu undangan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Nurhayati, beberapa anak didik juga tampil melafalkan hafalan doa sehari-hari, surat pendek dengan lancar dan suara lantang. Anak-anak tampak mempunyai potensi besar dalam menghafal ayat-ayat Alquran. Dirinya, mengungkapkan rasa syukur terselenggaranya acara ini dan berterima kasih atas kehadiran orang tua siswa dan para tamu undangan. Diapun berharap ilmu yang telah didapatkan anak didik dapat bermanfaat untuk pendidikan selanjutnya.

“Selaku Kepala sekolah saya sangat berterima kasih kepada para orang tua siswa yang telah memercayakan pendidikan anaknya kepada sekolah kami. Kemudian kami pun mohon maaf bila semua ilmu yang didapatkan anak didik belum sesuai harapan para orang tua,” ucapnya.

Sementara itu, para orang tua siswa yang datang pada GELAR an acara it terlihat puas dan senang akan pentas-pentas yang telah menampilkan anak-anaknya.

“Senang sekali melihat anak-anak bia tampil dengan percaya diri. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru SDN Tegalwaru 1 yang selama ini telah membimbing anak kami,” kata mereka. (wan)