KARAWANG – SMAN 1 Telukjambe (Sateljam) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi siswa. Kegiatan Vaksinasi digelar sekolah yang beralamat di Jalan HS. Ronggowaluyo Telukjambe Timur ini sebagai bagian dari upaya dalam menyambut pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Karawang.

Kepala SMAN 1 Telukjambe, Endah Dwi Riyani mengatakan, dalam vaksinasi dosis pertama yang digelar Jumat (10/9), diikuti sebanyak 472 siswa.

“Alhamdulillah, vaksinasi untuk usia 12-17 tahun yang terselenggara atas kerja sama dengan Dinkes Karawang berjalan lancar. Dari jumlah 1.063 siswa, hanya 472 siswa yang terlibat, karena siswa lainnya telah menjalani vaksinasi secara mandiri,” ujar Endah, Jumat (10/9).

Selain dikuti siswa Sateljam, jelas Endah, vaksinasi juga dimanfaatkan siswa dari beberapa sekolah yang ada di Karawang. Pasalnya, Dinkes menyediakan dosis vaksin sebanyak 750.

“Kendati vaksinasi bukan syarat mutlak untuk menggelar tatap muka, tapi dengan telah divaksinnya seluruh siswa, guru dan tenaga kependidikan, kami berharap bisa mempercepat terlaksananya tatap muka dan nantinya dapat mencegah terjadinya penularan saat digelarnya tatap muka. Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya kami menyukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah,” ucapnya.

“Alhamdulillah, sekolah kami juga termasuk yang dinyatakan siap menggelar tatap muka dalam daftar periksa kesiapan pembelajaran tatap muka satuan pendidikan di laman Dapodik Kemendikbud. Oleh karena itu, sekolah kami siap menggelar tatap muka jika izin dari Pemda Karawang sudah keluar. Karena untuk izin dari orang tua tentunya sudah banyak sekali orang tua yang menginginkan dan mengizinkan anaknya untuk kembali belajar di sekolah,” katanya menambahkan. (dea)