KARAWANG, Spirit – Legislator Partai Gerindra dari DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat , sampai DPRD Kabupaten Karawang dan Bekasi, kompak sebar dan salurkan bantuan terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Karawang dan Bekasi, Sabtu (27/2/2021).

Bantuan berupa kebutuhan pokok, selimut, tikar dan obat-obatan disebar ke empat titik di dua Kabupaten yang terendam banjir paling parah, antara lain Kampung Cangkring, Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin; Kampung Kobak Ceper, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi; Dusun Kampek, Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat dan Desa Tegaluhur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Penyerahan bantuan dihadiri, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Putih Sari dan para anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Obon Tobroni, Prasetyo Hadi, Novitawijayanti. Anggota DPRD Provinsi Jabar, Ihsanudin, Syahrir dan Gina Fadlia Swara yang diwakili suaminya, Rohmat Marjuki. Serta para pengurus DPC dan anggota Fraksi Gerindra dari DPRD Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Novitawijayanti menyatakan siap membahas bersama Kementerian PUPR dan mendorong adanya perbaikan infrastruktur agar musibah banjir tidak kembali terjadi.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Jabar, Ihsanudin menyebut penanganan banjir harus dilakukan pemerintah dan dikerjakan secara menyeluruh lewat kegiatan multisektoral.

“Solusi penanganan banjir harus dilakukan secara menyeluruh melalui kegiatan multisektoral, yang melibatkan seluruh pemilik kepentingan dengan visi bersama untuk menyelesaikan masalah secara berkelanjutan,” papar Ihsanudin.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar ini juga menyatakan, penanganan banjir secara teknikal seperti yang tengah direncanakan dan dikerjakan pemerintah saat ini memang penting dan perlu, namun memiliki keterbatasan dan tidak dapat menyelesaikan masalah secara jangka panjang.

“Intinya harus multisektoral. Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten duduk bersama, bila perlu solusi terakhir adalah relokasi,” tegasnya.

Soal bantuan yang diberikan partainya, Ihsanudin mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan dan anggota Fraksi Gerindra dalam menyalurkan bantuan sebagai bentuk solidaritas, demi meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Kami berharap warga yang terdampak banjir, khususnya di Kabupaten Karawang dan Bekasi tetap tabah, semangat dan menerima musibah dengan sabar dan tetap optimis serta bangkit lagi. Kami para anggota legislatif dari Partai Gerindra akan senantiasa mengawal agar perbaikan dan recovery terus dilakukan pemerintah,” ujar dewan Jabar dari Dapil Karawang –Purwakarta ini.

Sementara itu, anggota DPR RI Putih Sari menuturkan, aksi sosial ini merupakan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto agar seluruh kader dan anggota legislatif harus bahu-membahu membantu para warga yang mengalami musibah bencana banjir.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para warga masyarakat yang terkena musibah banjir. Saat ini masyarakat memang mengalami berbagai ujian bencana, belum selesai adanya pandemi covid 19,” kata dia saat penyerahan bantuan di Karang Ligar, Karawang.

Ia meminta warga yang terkena musibah banjir untuk tetap semangat dan tawakal dalam menjalani musibah ini.
Karena menurutnya, Partai Gerindra akan terus hadir untuk memperjuangkan apa yang menjadi hajat hidup rakyat.