Meski Diguyur Hujan




RENGASDENGKLOK, Spirit

Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, Majlis Ta’lim Al Hidayah bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok gelar Tabligh Akbar, dengan tema “Jadikan Solat Sebagai Kebutuhan dan Bekal di Dunia dan Akhirat”, Rabu (25/4).

Dengan penceramah Ustadz Suhendra dari Karawang, acara digelar di halaman kantor Desa Rengasdengklok Selatan, dan dihadiri Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman, Kepala Desa (Kades) Rengasdengklok Selatan beserta seluruh perangkat Desa dan tak kurang dari 500 orang, ibu-ibu dari Majlis Ta’lim yang ada di Desa tersebut.

Ustadz Suhendra dalam ceramahnya mengatakan bahwa sehat bukan segalanya tetapi tanpa sehat segalanya bukan apa-apa. Karena sehat meski dibawah guyuran hujan tak menjadikan kendala bagi masyarakat dan jamaah majlis ta’lim untuk bisa datang menghadiri tabligh akbar.

“Bukan hanya sekedar peringatan saja atau seremonial saja, tetapi acara ini juga harus menjadi pemicu bagi semua yang hadir untuk lebih baik dunia dan akhirat,” tegas Ustadz Suhendra.

Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman (kanan) bersama Kades Rengasdengklok Selatan, Darim (kiri)

Sementara itu Kades Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok, Darim menjelaskan tentang terselenggaranya acara tersebut adalah karena peran serta semua lapisan masyarakat dan pemerintah desa.

“Dari LPM, BPD sampai dengan ibu-ibu majlis ta’lim semua memiliki andil besar atas terselenggaranya acara ini. Untuk biaya kami patungan dan tanpa meminta dari masyarakat,” jelas Darim kepada Spirit Jawa Barat saat selesai acara, Rabu (25/4).

Darim melanjutkan dengan diadakannya acara tabligh akbar memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. tersebut dirinya berharap masyarakat Rengasdengklok yang hadir dapat memetik hikmah dan menjalankan sunah Rosul.

“Sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat tentunya,” kata Darim.

Masih ditempat yang sama Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman yang berkesempatan hadir dalam acara mengatakan sanagat mengapresiasi Pemdes Rengasdengklok Selatan yang telah mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj dan juga mengapresiasi masyarakat yang antusias untuk hadir dalam acara, walaupun dalam cuaca yang turun hujan.

“Semoga Desa Rengasdengklok Selatan dan masyarakatnya diberkahi, mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan dapat memberikan manfaat dunia akhirat kepada masyarakat,” pungkas Asep Wahyu. (dar)