CILAMAYA WETAN, Spirit

Pada acara yang digelar hari Senin 15 Mei 2018 dihalaman kampus SMPN 1 Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, sebanyak 459 siswa kelas 9 resmi dilepas oleh sekolah kepada wali murid.

Dalam ajang yang bertajuk jadilah generasi yang cerdas dan berakhlak melalui pendidikan yang berkarakter, Kepala sekolah, Ahmad Fadloli,MPd, secara resmi melepas atau mengembalikan anak didik kepada orang tua setelah tiga tahun menimba ilmu disekolah yang dipimpinnya.

Ia berharap, seluruh anak didik wajib untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, baik ke SMA, SMK, MA maupun sekolah lanjutan lain yang sederajat. Ia juga mengucapkan terima kasih atas berbagai torehan prestasi yang telah diraih para siswa, sehingga bisa mengharumkan nama sekolah.

“Tahun ini SMPN 1 Cilamaya Wetan akan meluluskan 459 siswa. Kami berharap siswa dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, serta dapat menjaga nama baik sekolah dimanapun berada, dan apa yang diperoleh dari sekolah ini dapat bermanfaat, membantu kalian dalam mengukir prestasi dijenjang pendidikan lebih tinggi,” katanya.

Ia menambahkan, permohonan maaf, jika selama ini ada kekurangan, yakinlah apa yang telah diberikan bapak ibu guru merupakan yang terbaik bagi para siswa-siswi disekolah ini.

“Terima kasih kepada orang tua wali murid yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik di sekolah ini dan turut mendukung program-program di SMPN 1 Cilamaya Wetan,” ujarnya.

Sementara itu, Aja, selaku ketua komite sekokah, mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada kepala sekolah dan dewan guru yang selama tiga tahun membimbing dan mendidik para siswa sehingga bisa sukses seperti sekarang ini.

“Kami berpesan agar para siswa kelas 9 untuk selalu ingat dan menjaga nama baik almamater sekolah,” ucapnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dihadiri oleh para tamu undangan, diantaranya Komite Sekolah, Polsek Cilamaya, serta para siswa kelas 7, 8 dan 9, dimeriahkan oleh penampilan pentas seni, dan lainnya. (wan)