KARAWANG, Spirit
Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Karawang, Wakil Bupati Karawang, Ahmad ‘Jimmy’ Zamaksyari mengatakan para bakol calon menghubunginya untuk meminta restu. Hal tersebut dikatakannya sesaat setelah rapat Paripurna DPRD Karawang, senin (18/7) kemarin.
Namun sampai saat ini, pria yang kerap disapa Kang Jimmy tersebut, kepada wartawan mengatakan belum mempunyai calon yang akan dijagokan sebagai ketua KNPI masa jabat 2016-2019. “Bertraung dulu sajalah, nanti pas putara ke 2 baru,” kata Jimmy setelah rapat Paripurna kepada Wartawan, Selasa (18/7).
Di tempat lain, meski sempat ramai dengan kabar adanya duplikasi rekomendasi dari bakal calon yang mendaftarkan diri menjadi ketua KNPI, semua yang dinyatakan lolos verifikasi dan berhak mengikuti Musda ke XIII mendatang yang akan digelar di Aula Husni Hamid 27 Juli mendatang.
“Jadi mohon maaf ada keterlambatan penetapan bakal calon hasil verifikasi, karena harus ada verifikasi faktual,” ujar Ketua Steriing Committe Musda KNPI ke XIII, Fadludin Damanhuri, saat siaran Pers, Rabu (19/7).
Dikatakan Fadel, sapaan akrab Fadludin, adanya duplikasi rekomendasi dari semua bakal calon , penetapan bakal calon diundur satu hari dari waktu yang telah diagendakan sebelumnya.”Ya semuanya (balon ketua KNPI), alasanya OKP ada yang meminta lebih awal, ada bicara sekawan, ada juga karena satu ideologi,” katanya.
Meski demikian, para bakal calon dinyatakan dapat mengikuti tahap berikutnya sebelum pada puncak pemilihan 27 Juli mendatang. “Setelah digelar rapat pleno, dengan ini saya mengumumkan bakal calon KNPI ini lolos,” tutupnya. (mhs)