KARAWANG, Spirit



Sambut hari Bakti Pemasyarakatan ke 54, Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Karawang, gelar berbagai kompetisi olahraga bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun semangat bagi para warga binaan dan juga staff Lapas kelas II A . Hal tersebut dikatakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Karawang, Noveri Budi Santoso, Adapun perlombaan yang dipetandingkan adalah catur, tenis meja, futsal, dan bola voli.


“Hari Bakti Pemasayrakatan jatuh pada tanggal 27 April medatang, Melalui kegiatan olahraga ini juga diharapkan dapat memperat tali silaturahmi antar warga binaan, sehingga di antara warga binaan dapat menganggap sebagai keluarga sendiri,”ucapnya kepada awak media, Jumat (20/04).

Noveri memaparkan, kegiatan olahraga akan berlangsung terus hingga tanggal 27 April 2018. Tujuannya untuk membangun semangat, semangat dalam bekerja melayani, semangat dalam hal apapun.

“Hari Bhakti tidak hanya dirayakan oleh pegawai saja. Seluruh WBP juga merayakan di lapas atau rutan masing-masing,” ucapnya.

Ia melanjutkan, lewat kegiatan ini selain berharap tumbuh semangat di setiap warga binaan dirinya pun berharap kegiatan tersebut bisa menumbuhkan sportifitas pada seluruh warga binaan.

“Semoga dengan kegiatan ini olahraga seperti ini bisa menghibur mereka dan menghilangkan rasa bosan mereka selama berada di lapas ini dan nantinya ketika mereka kembali ke masyarakat menjadi lebih percaya diri,” pungkasnya. (dar)