KARAWANG, Spirit – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusdip) Kabupaten Karawang, Ade Mahmud didampingi Kepala Desa (Kades) Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Salwani, resmikan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Kemiri, Senin (27/7/2020).



Dalam sambutannya Ade Mahmud mengatakan sebagaimana perintah Agama Islam yaitu Iqra, Dinas Perpusdip Karawang selalu siap melayani masyarakat.

“Dalam upaya membudayakan membaca di tengah masyarakat dengan mendekatkan buku kepada masyarakat di Kabupaten Karawang,” katanya.

Sementara itu Pustakawan Dinas Perpusdip Karawang, Siti Sobiroh mengatakan launching Perpusdes Kemiri juga diramaikan oleh hadirnya dua unit mobil pintar yang sengaja telah disiapkan pihaknya.

“Sebagai pemancing minat baca anak-anak di Desa Kemiri,” katanya Singkat.

Kades Kemiri, Salwani merasa sangat bersyukur dengan adanya Perpusdes yang akhirnya diresmikan dan terbuka untuk masyarakat Desa Kemiri.

“Semoga Perpusdes Kemiri dapat bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat, terutama anak-anak dapat bertambah minat bacanya sehingga bertambah luas pengetahuannya,” harap Salwani.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Karawang, Nurul Ilmi juga berharap, kedepan bukan hanya Desa Kemiri yang memiliki Perpusdes.

“Bermimpi seluruh desa yang ada di Kabupaten Karawang juga memiliki perpustakaan,” tutupnya. (ist/dar)