TIRTAJAYA, Spirit



Bersamaan dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Siswa-siswi Kelas XII, SMKN 1 Tirtajaya gelar Istighosah dan doa bersama jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Jumat (22/03/2019).

Kepala SMKN 1 Tirtajaya, Dedi Jubaedi mengatakan acara tersebut digelar rutin setiap tahunnya jelang para siswa menghadapi UNBK atau biasa disebut juga Computer Based Test (CBT). Dedi pun menjelaskan untuk UNBK tahun 2019 ini SMKN 1 Tirtajaya diikuti oleh 348 peserta.


“Terdiri dari lima kompetensi keahlian. Antara lain, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), (TKRO) dan Teknik Industri atau TMI,” jelasnya kepada Spirit Jawa Barat.

Lebih lanjut ia berharap dengan digelarnya doa bersama tersebut para siswa peserta tak menemukan kendala dalam pelaksanaan UNBK mendatang. Yang menurut jadwal, UNBK akan di laksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 28 Maret mendatang.

“Pada akhirnya pihak sekolah berharap seluruh peserta dapat lulus dengan nilai yang baik. Juga berharap nantinya lulusan SMKN 1 Tirtajaya dapat bersaing, baik yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan maupun bagi yang ingin langsung bekerja,” pungkasnya. (dar/odk)