KARAWANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang bertekad meningkatkan prestasi dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Induk olahraga pencak silat ini menargetkan bisa menyumbangkan 4 medali emas bagi kontingen Karawang.

Ketua Umum IPSI Karawang, Acep Jamhuri, melalui Ketua Binpres IPSI, Ardawi Sumarno, didampingi Bendahara IPSI, Popon Urmayanti, mengatakan, dalam gelaran Porprov 2018 di Kabupaten Bogor, IPSI Karawang harus mengubur ambisi mempersembahkan medali emas. Pasalnya, saat itu IPSI harus puas membawa pulang 1 perunggu di akhir kompetisi.

“Insyaallah kami dari pengurus IPSI Karawang komitmen untuk bisa meningkatkan prestasi di Porprov Jabar 2022 dengan menargetkan empat medali emas,” ujar Ardawi, Selasa (25/5/2021).

Untuk merealisasikan target, Ardawi menjelaskan, saat ini IPSI sudah mempersiapkan 23 atlet terbaiknya dari hasil seleksi yang digelar pada 2020. Mereka terdiri dari 12 atlet putra dan 11 putri yang akan diturunkan dalam kategori tanding dan seni.

“Seluruh atlet kami persiapkan untuk terlebih dulu mengikuti babak kualifikasi Porprov yang rencananya digelar pada November 2021 di Kota Bekasi. Kami menargetkan seluruh atlet bisa lolos babak kualifikasi agar memperbesar peluang meraih empat emas di Porprov Jabar 2022,” ucapnya.

Diungkapkan Ardawi, demi meraih hasil maksimal di babak kualifikasi, saat ini seluruh atlet terus digembleng dalam proses latihan setiap Selasa dan Kamis di GOR Panatayudha (teknik) serta Sabtu di Gedung KONI (fisik) di bawah komando tim pelatih yang disi Ade Sobarkah, Abu Isa, Dea Rahman Pamungkas, Muhammad Syahdi Ghory, Mia Andelia, dan Endang Suhendar.

“Selain latihan rutin, nantinya para atlet juga akan menjalani try out maupun try in. Insyaallah dengan komitmen, semangat dan kerja keras pengurus, pelatih, dan atlet termasuk dengan mengembangkan sport science dalam persiapan yang kami lakukan, target yang kami usung bisa tercapai,” katanya. (dea)