Ini Kata Komisi III DPRD Tentang Serapan Anggaran DPUPR Karawang

KARAWANG, Spirit – Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, melalui Saidah Anwar berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang dapat meningkatkan kinerjanya dan fokus pada tupoksinya untuk pemerataan pembangunan.

Hal tersebut diutarakannya saat dimintai tanggapan terkait serapan anggaran DPUPR Karawang yang sampai dengan akhir kwartal ketiga tahun 2023 ini masih jauh dari target atau baru mencapai 60%, sehingga menimbulkan pertanyaan dari sejumlah kalangan di Kabupaten Karawang kaitan kinerja Dinas teknis tersebut.

“PUPR harus lebih fokus lagi pada tupoksinya dan tingkatkan kinerja nya, jangan melehoy,” kata Saidah kepada awak media, Selasa (14/11/23).

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPUPR Karawang, Rusmana Kusnadi mengakui bahwa serapan anggaran DPUPR Karawang yang telah direalisasi hingga bulan November 2023 ini, baru mencapai 60%.

“Sekitaran enam puluhan,” ucap Rusman, Senin (13/11/23).

Tak hanya itu, ia pun menanggapi serta menepis terkait maraknya dugaan praktik pinjam pakai ataupun sewa badan usaha (CV) yang dilakukan oleh oknum-oknum pelaksana atau pemborong proyek pembangunan di DPUPR dan dia juga menegaskan bahwa DPUPR hanya berkontrak dengan para pemilik CV yang melaksanakan proyek pembangunan.

“Itu nggak ada di kita pinjam pakai CV. Yang jelas kita kepada CV itulah berkontrak, ya CV itu yang bertanggungjawab,” ujarnya. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email