KARAWANG, Spirit



Turnamen Bola Voli Bupati Cup U-17 yang digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karawang di GOR Disdikpora, Karawang, Jawa Barat, 18-20 Januari 2019, telah berakhir.

Empat tim dari total 24 tim yang berlaga berhasil keluar menjadi yang terbaik dengan menempati juara 1 hingga 4 turnamen. Keempaat tim tersebut yaitu Tiger Cilamaya (juara 1), Gressvo Pangkalan (juara 2), MDS Pangkalan (juara 3) dan PPMS Pangkalan (juara 4).


Tim Gressvo Pangkalan

Tiger Cilamaya keluar sebagai yang terbaik setelah mengalahkan Gressvo Pangkalan 3-1 di final. Sedangkan MDS Pangkalan menempati posisi juara tiga usai menang 2-0 atas PPMS Pangkalan.

Ketua Umum PBVSI Karawang, H. Dadan Sugardan, melalui Wakil Ketua Umum H. Makmur, diampingi Ketua Harian H. Waluyo, Sekretaris H. Sudarsono, Bendahara Sulthoni Adam,  Bidang Pertandingan Pupung Saepuloh dan Humas I Dewa Gde Doni mengatakan, tim-tim juara tersebut berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

“Selamat kepada tim-tim peraih juara. Jangan puas sampai di sini, terus berlatih dan raih prestasi yang lebih besar di level kejuaraan yang lebih besar pula seperti Popda, Porda, PON, SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade,” ujar H. Makmur, Minggu (20/1).

Untuk diketahui, Turnamen Bola Voli Bupati Cup yang digelar dalam rangka memeriahkan peresmian GOR Disdikpora dipantau oleh tim pencari bakat dari PBVSI Karawang. Mereka adalah Irfan dan Wahyudin.

Tim Tiger Cilamaya

“Setelah kejuaraan ini kami juga akan memanggil atlet-atlet potensial untuk diseleksi sebagai persiapan menghadapi berbagai event yang akan diikuti oleh Karawang seperti Popwilda dan babak kualifikasi Porda. Mudah-mudahan nantinya Karawang bisa memiliki tim yang berkualitas saat turun di dua event tersebut,” katanya. (ayi/dea)