KARAWANG, Spirit – Pemkab Karawang apresiasi kinerja Polres Karawang dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Pembuatan patung Polisi dari onderdil bekas, dan pembuatan sumur air di Cibenda, Kecamatan Ciampel, menjadi sorotan Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana saat upacara HUT Bhayangkara ke 73 di Kotabaru, Rabu (10/7/2019).



“Informasinya, sekolah SMK Mitra Karya yang berkreasi membuat patung polisi siswa kurang mampu. Ajukan ke kami ( Pemkab) supaya mendapat beasiswa,”ucap Cellica.

Selain itu, Cellica juga menyoroti pembuatan sumur dan penampungan air di Cibenda, yang dibangun Polres dan komunitas Slanker Karawang. Bahkan, ia berencana akan mempertimbangkan dan mempelajari manfaat serta dampak positifnya.

“Bisa saja diterapkan di daerah yang dilanda kekeringan lainnya di Karawang. Akan dipelajari sistem yang dibuat Polres tersebut apakah bisa kami gunakan,” katanya.

Sementara, Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putera mengatakan, momentum HUT Bhayangkara ke 73 ini memang lebih mengedepankan peran Polri dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Agar Polri semakin mendapat legitimasi masyarakat, Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya.

“Banyak kegiatan positif yang kami lakukan dan berdampak langsung terhadap masyarakat. Kami terus tingkatkan peran dalam mengayomi dan melayani masyakarat, dengan menjunjung nilai- nilai hak asasi manusia,” kata Nuredy.

Sejumlah rangkaian kegiatan pengabdian Polres Karawang terhadap masyarakat gencar digelar di HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini. Bakti sosial, lomba fotografi, pembuatan sumur air, serta menjalin sinergitas dengan TNI dan juga institusi lain padat digelar. Puncaknya, pameran fotografi, pamera patung robot polisi hadiah siswa siswi SMK mitra karya, digelar saat puncak acara HUT Bhayangkara ke 73 di Kecamatan Kotabaru, Karawang.(dit)