KARAWANG, Spirit – Ahmad Syaifullah memiliki perjalanan yang cukup mulus dalam karir sepakbolanya. Setelah dipastikan memperkuat tim sepak bola PON Jawa Barat (Jabar), pemain asal Karawang ini resmi dipinang Persib Bandung U-21 sejak, Jumat (12/8).

“Ya, alhamdulillah sejak Jumat saya sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung U-21. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga dalam karir saya,” ujar Ipung sapaan Ahmad Syaifullah kepada Spirit Jawa Barat, Rabu (17/8).

Diceritakan Ipung, awal mula proses pinangan terjadi saat tim PON Jabar menjalani latihan bersama dengan Persib U-21, Jumat (12/8) pagi. Siang harinya, selepas shalat Jumat, lanjut Ipung, pihak manajemen Persib U-21 menyatakan ketertarikannya dan langsung menyodorkan kontrak.

“Coach Budiman Yunus (pelatih Persib U-21) saat itu menyatakan bahwa saya adalah pemain potensial. Pernyataaan tersebut langsung mendapat respon dari Pak H. Yoyo S Adiredja (manajer Persib U-21) dengan menyodorkan kontrak berdurasi enam bulan atau hingga kompetisi selesai. Manajemen PON juga memberikan izin kepada saya untuk bergabung dengan Persib U-21,” ucap pemain yang pernah berseragam Persita Tangerang U-21 ini.

Kendati resmi bergabung sebelum Persib U-21 menjalani laga perdana Indonesia Soccer Championship U-21 di Stadioon Arcamanik, Sabtu (13/08), Ipung tak lantas bisa menjalani debut perdananya saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara Surabaya United. Pasalnya, hingga laga perdana tersebut bergulir, pemain kelahiran Jakarta, 16 Januari 1997 ini belum memiliki surat keluar dari klub sebelumnya, Persita Tangerang.

“Surat keluar baru turun pada 16 Agustus. Jadi pada laga kedua saat menghadapi tuan rumah PS TNI (23/8), saya baru bisa main. Mudah-mudahan saya bisa membantu tim meraih kemenangan jika dipercaya turun,” katanya.

Tampil Cemerlang
Ketertarikan manajemen Persib U-21 merekrut Ipung tak lepas dari penampilan cemerlang pemain yang pernah membela tim Porda karawang tahun 2014 ini selama memperkuat tim PON Jabar sejak Februari 2015 hingga Juli 2016. Menjalani 18 laga uji coba, Ipung sukses mengemas 14 gol. Dua gol diantaranya disarangkan ke gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan, pada November 2015. (ayi)