KARAWANG, Spirit



Sebanyak 414 siswa bersaing menjadi yang terbaik dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Karawang, yang digelar di Lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, 20-21 April 2018.


Kepala Disdikpora Karawang Dadan Sugardan, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Sitti Imas Massitoh, didampingi Kasi Pemuda Kosasih dan Kasi Olahraga Jaeni, mengatakan, 414 siswa tersebut terdiri dari 180 siswa tingkat SD (berasal dari 30 kecamatan) dan 234 siswa tingkat SMP (berasal dari enam komisariat SMP).

“Hari pertama ini (20 April) diikuti peserta siswa SD. Sedangkan untuk SMP akan berlangsung besok (21 April),” ujar Sitti Imas Massitoh, Jumat (20/4).

Mengenai cabang seni yang dipertandingkan, Imas menjelaskan, untuk tingkat SD mempertandingkan empat cabang seni yaitu menyanyi tunggal/solo, seni tari, pantomim dan gambar bercerita.

Sementara tingkat SMP, lanjut dia, akan mempertandingkan lima cabang. Yaitu kreativitas tari, musik tradisional, gitar solo, menyanyi solo dan desain poster.

“Mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar hingga akhir. Serta melahirkan juara yang berkualitas karena nantinya mereka akan mewakili Karawang berlaga di FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya. (ayi/dea)