Karawang, Spirit- Sebagaimana diketahui bersama bahwa usaha pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan penuh masyarakat Indonesia. Selain terus menggiatkan kedisiplinan protokol kesehatan juga melalui percepatan vaksinasi Covid-19. Untuk itu PT. Summit Adyawinsa Indonesia (PT. SAI) turut mendukung upaya pemerintah ini dengan mendaftarkan seluruh karyawannya pada program Vaksinasi Gotong Royong. Diharapkan dengan seluruh karyawan telah divaksin, maka akan didapat herd immunity di lingkungan perusahaan. Acara ini digelar pada Sabtu, 24 Juli 2021 di Karawang.

Supermodel, aktris dan penyanyi Thailand Odette Henriette Jacqmin turut mengikuti vaksinasi Gotong Royong yang diadakan PT. SAI. Kehadiran supermodel berdarah Thailand-Prancis ini tentu mengundang perhatian seluruh peserta vaksinasi yang datang. Odette telah menjadi model di Bangkok, Hong Kong, Singapura, Kuala Lumpur, Seoul, Paris dan New York. Selama karir modelingnya dia telah melakukan endorsement untuk Honda Thailand, Coke Zero, California Fitness dan Singha Beer. Dia menandatangani kontrak dengan Grammy Records, yang merilis album pertamanya, After Daylight, pada 22 November 2004. Dia juga berakting di beberapa film Thailand sebagai pemeran utama atau aktris pendukung utama seperti ‘Goal Club’, ‘The Monkey King’ dan ‘Hanuman’. Film terbarunya, ‘Brown Sugar’ keluar pada akhir 2010. Kehadiran Odette ini juga sebagai wujud dukungannya atas usaha pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan percepatan vaksinasi.

Selain Odette, event ini juga diikuti perwakilan Kedutaan Besar Thailand, PT. Indonesia Thai Summit Auto, PT. Sejong Summit Indonesia, PT. Asteer Thai Summit, PT. Indonesia Thai Summit Plastech, PT. Thai Summit Harness Indonesia, dan PT. International Molding.

Para pucuk pimpinan PT. SAI, diantaranya Komisaris Markus Maturo, President Director Komsant Moonpugdee, Vice President Director Eka Novianto Nugroho, Plant Director Ilham Chrisbijantoro, dan FA & Sales Director Smarn Kulasathienpong turut menyukseskan acara ini.

”Saya sudah dua kali divaksin tapi masih juga terpapar virus Covid-19. Memang meski sudah vaksin tidak berarti kita bebas dari virus ini, tapi yang saya rasakan pemulihannya jadi lebih cepat. Untuk itu, saya menghimbau kita semua tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.” kata Komisaris PT SAI , Markus Maturo, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, President Director Komsant Moonpugdee mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk dukungan PT. SAI kepada pemerintah dalam usaha menekan penyebaran virus Covid-19 dengan percepatan vaksinasi.

“Selamat dan terima kasih kepada 400 peserta yang turut berpartisipasi dalam Vaksinasi Gotong Royong ini. Kiranya setelah divaksin kita semua semakin sehat dan terhindar dari virus ini. Namun demikian, saya mengajak kita semua untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Sampai bertemu lagi di vaksinasi kedua.” kata Komsant Moonpugdee.

Setelah memberikan sambutan, President Director Komsant Moonpugdee mendapat kehormatan untuk menjadi orang pertama yang menerima vaksin Gotong Royong pada acara ini.(rls/dit)