KARAWANG – SDN Karangpawitan 1 berhasil mengukir prestasi di masa pandemi covid-19. Melalui salah satu siswinya, Iin Inayah, sekolah yang beralamat di Jalan Cianjur, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat ini meraih juara pertama lomba video baca puisi tingkat Kabupaten Karawang.

Kepala SDN Karangpawitan 1, Nenden, didampingi guru Ajeng Mardalena dan Yayah Sopiah, mengatakan, Iin Inayah yang saat ini duduk di bangku kelas VI D menjadi yang tebaik dalam lomba baca puisi yang digelar Karawang Peduli secara virtual.

“Alhamdulillah, meski lomba diikuti banyak sekolah lainnya, siswi kami bisa tampil baik dan meraih juara pertama. Kami dari keluarga besar sekolah tentunya sangat bangga,” ujar Nenden, Kamis (19/11/2020).

Dijelaskan Nenden, dalam lomba yang mengusung tema Sumpah Pemuda, Iin sukses mengharumkan nama sekolah dengan membacakan puisi dengan judul ‘kabar baik untuk pahlawan’.

“Pengiriman video saat itu kami lakukan pada akhir Oktober, dan piala serta hadiah lainnya telah Iin terima pada Senin (16/11/2020) lalu,” jelasnya.

Menurut Nenden, Iin merupakan salah satu siswi yang berprestasi di SDN Karangpawitan 1. Sebelumnya, siswi kelahiran 10 Januari 2009 ini telah banyak meraih prestasi sejak kelas IV SD. Seperti juara pidato bahasa sunda, juara dongeng dan juara baca puisi.

“Kami berharap gelar juara seperti ini bisa terus diraih Iin ke depannya meski telah lulus dari sekolah ini. Serta dapat memacu kreativitas dan semangat siswa lainnya untuk meraih prestasi meski di masa covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Iin Inayah mengaku bersyukur bisa terus memberikan yang terbaik untuk sekolah yang dicintainya. Prestasi tersebut, lanjut dia, dipersembahkan untuk keluarga dan seluruh warga SDN Karangpawitan 1.

“Senang bisa kembali mengharumkan nama sekolah. Ini semua berkat dukungan dan doa dari keluarga, kepala sekolah, guru, dan teman-teman. Semoga saya bisa terus membanggakan sekolah ke depannya,” kata siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini. (dea)