Job Fair Purwakarta 2024, Disnakertrans Siapkan Ribuan Lowongan Pekerjaan

PURWAKARTA, Spirit – Ada kabar gembira bagi para calon tenaga kerja (Pencaker), Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta siapkan ribuan lowongan kerja di puluhan perusahaan pada gelaran Job fair 2024.

Puluhan perusahaan berbagai bidang usaha yang akan ikut acara Job Fair yang dilenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi yang akan dimulai besok, tanggal 28 Mei.

Kepala Disnakertrans Didi Garnadi, berharap dengan dibukanya Job Fair bisa mempermudah para pencari kerja, untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang diinginkan oleh para pencari kerja.

“Acara job fair akan digelar mulai besok, tanggal 28 hingga 30 Mei 2024, bertempat di taman pasanggrahan pajajaran Pemda Purwakarta,” kata Didi, kepada wartawan Senin (27/5/24).

Masih menurut Didi, perusahaan yang mengikuti Job Fair ada puluhan perusahaan dari berbagai bidang yang akan mengikutinya, sesuai data yang sudah ada di Disnakertrans.

“Tiga puluh lebih perusahaan yang akan ikut bergabung, ada ribuan lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja,” tambah Didi.

Dari ribuan lowongan pekerjaan tersebut, Didi berharap dengan dibukanya Job Fair bisa menyerap 65% tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

“Ada lowongan pekerjaan dalam dan luar negeri, jumlah totalnya 1.252 lowongan kerja. Minimalnya 500 orang bisa terserap di job Fair,” tambahnya lagi.

Selain membuka lowongan pekerjaan di dalam dan luar negeri, di job fair juga ada magang ke luar negeri yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

“Untuk magang ke luar negeri, jumlah yang dibutuhkan 320 orang,” tutup Didi Garnadi, memgakhiri pembicaraan.

Adapun perusahaan-perusahaan yang akan bergabung di job fair 2024 yang akan di mulai besok diantaranya ;

Perusahaan garment, perusahaan alat kesehatan, perusahaan outsourcing, perusahaan transportasi online, perusahaan kemasan, perusahaan otomotif, perusahaan logam dan pengolahan limbah.

Perusahaan sepatu, perusahaan painting, perusahaan textile, perusahaan keuangan, perusahaan logistik, perusahaan olahan minuman, perusahaan pakan ternak.

Distributor dan reseller, retail dan minimarket, perusahaan penempatan pekerja migran, lembaga pelatihan kerja luar negeri dan badan pelayanan dan perlindungan pekerja migran. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email