KOTABARU, Spirit

Para wakil rakyat  DPRD Kabupaten Karawang dari Daerah Pemilhan V Karawang, terutama dari Kecamatan Kotabaru,  dituntut segera  menjaring aspirasi masyarakat,  terkait kebutuhan infrastruktur jalan lingkungan (jaling).Pasalnya,masih ada jalan lingkungan di Perum Rancamayar Desa Wancimekar yang belum dapat perhatian dari para wakil rakyat.

Jaling sepanjang  200 meter di Blok B6 Perum Rancamayar, Kecamatan Kotabaru,  sama sekali belum tersentuh pengecoran. Padahal wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru itu lebih banyak dibandingkan dengan Kecamatan lain di dapil V Karawang.

Para wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru itu  diantaranya, H.Ir.Danu Hamidi Partai Gerindra, H.Anda Suhanda Partai Golkar (PG), Iwan Kustiawan Partai Golkar (PG),H.Acep (PKB) dan Elivia Khrissiana ,ST (PDIP).

Ibnu Sutadi (38) Warga Blok B6 No 15 Perum Rancamayar Kotabaru, mengatakan, para wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru, harus segera melakukan pemerataan menjaring aspirasi kebutuhan infrastruktur jaling. Karena  jaling di Blok B6 tersebut sama sekali belum tersentuh jaring aspirasi dewan.

“ Saya berharap kepada para wakil rakyat asal kecamatan Kotabaru supaya memperhatikan kondisi jalan di Blok B6 Perum Rancamayar. Karena jaling ini belum diperhatikan para wakil rakyat,” kata Ibnu, Senin (25/4).

Ibnu  tak menampik, beberapa kontribusidari  para wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru, memang ada. Hanya saja, pemerataan pembangunan jaling belum sampai ke tingkat  Rukun Tetangga (RT).

“ Memang sudah banyak yang direalisasikan aspirasi rakyat melalui para Anggota DPRD Karawang  asal Kecamatan Kotabaru terkait kebutuhan infrastruktur jalan. Tapi alangkah baiknya, jika ada pemerataan yang terfokus disetiap lingkungan RT dan Dusun,” ungkapnya

Sementara, tokoh masyarakat Kecamatan Kotabaru Hasyim (45) menyampaikan. Selain perlu perhatian serius dari para wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru tentang jaling. Dirinya juga meminta jalan poros desa Desa Pangulah Utara agar dilakukan pengecoran. Karena ada beberapa titik ruas jalan yang sudah rusak.

“ Harus ada pengecoran jalan masuk ke Kantor Kecamatan Kotabaru melalui Desa Pangulah Utara. Kondisi jalannya sudah banyak yang rusak dan banyak aspal yang terkelupas,” ujarnya

Dikatakan, jalan poros desa menuju kantor kecamatan Kotabaru dari jalan raya Pantura Kotabaru perlu ada perbaikan segera. Mengingat akses jalan tersebut sangat padat setiap hari dilalui berbagai macam jenis kendaraan.

“ Jalur ini sebagai jalur penghubung ke jalan Kecamatan Tirtamulya dan Cikampek. Jika ada kemacetan pasti kendaraan roda 2 dan roda 4 melintasi jalan ini,” singkatnya.(cr1)