KARAWANG, Spirit – Sebanyak 10 dokter umum, dan 2 dokter spesialis hingga pengobatan tradisional bekerjasama dengan Polsek Teluljambe Barat memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat, Sabtu (20/7/2019).



Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanudin Bahar mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Adapun, kata dia, pengobatan meliputi berbagai macam pelayanan.

“Kami bekerjasama dengan Dadang Cito dan Yayasan Cinta Anak Negeri. Ada 10 dokter umum, 1 dokter gigi, 1 dokter mata, dan tenaga pengobatan alternatif,”kata Hasanudin, Sabtu (2/7/2019).

Menurutnya, ada sedikitnya 500 warga yang tinggal disekitar wilayah hukum Polsek Telukjambe Barat mendatangi posko bakti sosial tersebut.

” Yang datang mulai anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Semua dilayani pemeriksaan dan pengobatan gratis langsung oleh relawan tim medis yang disiapkan,” ungkapnya.

Hasanudin menambahkan, kegiatan pengobatan dan pelayanan kesehatan itu dilakukan masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73.

“Pada dasarnya, semangat HUT Bhayangkara ke 73 ini, kami, Polri, ingin mengedepankan pengabdian dan pelayanan sosial kepada masyarakat.Biar masyarakat merasakan langsung sinergi antara Polri, Stakeholder, Tenaga Medis,” katanya.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, ramai dipadati warga masyarakat. Secara bergantian dan tertib, masyarakat dilayani pemeriksaan tim medis.(dit)