Pascabanjir, 230 Siswa SMPN 1 Telukjambe Barat Semangat Jalani Ujian Sekolah

KARAWANG – Sebanyak 230 siswa kelas IX (sembilan) SMPN 1 Telukjambe Barat (One Tebar) semangat menjalani Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2022-2023 mulai Senin (8/5/2023).

“Kendati sempat dilanda banjir mulai Jumat (5/5/2023) pekan lalu dan baru surut pada Senin (8/5/2023), sekolah kami bisa menggelar US. Alhamdulillah kegiatan US hingga hari kedua (9/5/2023) berjalan lancar dengan diikuti seluruh siswa kelas sembilan,” ujar Kepala SMPN 1 Telukjambe Barat, Machfudz Alchusaeri, didampingi Wakasek Kesiswaan, Didin Bahrudin, dan Wakasek Kurikulum, Dyah Wurianingsih, Selasa (9/5/2023).

Seluruh siswa, jelas Machfudz, akan mengerjakan sebelas mata pelajaran. Yaitu PKn, PAI, bahasa Indonesia, seni dan budaya, IPA, bahasa Sunda, IPS, bahasa Inggris, PJOK, matematika, dan prakarya.

“Satu hari rata-rata dua mata pelajaran. Hanya hari Kamis saja yang mengujikan tiga mata pelajaran. Untuk kegiatan US sendiri kami laksanakan secara manual berbasis kertas,” jelasnya.

Machfudz berharap, kegiatan US bisa berjalan lancar hingga hari terakhir dengan diikuti seluruh siswa. Pasalnya, US menjadi salah satu penentu kelulusan siswa.

“Semoga saja tidak ada kendala seperti banjir dan lainnya. Kami juga berharap seluruh siswa bisa mendapatkan hasil yang memuaskan agar bisa menjadi bekal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” harapnya.

Kepala Bidang Guru, Tenaga Kependidikan dan Kurikulum, Parno, melalui Kasi Kurikulum dan Pengendalian Perizinan Pendidikan, Disdikpora Karawang, Warju mengatakan, US serentak digelar satuan pendidikan jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Karawang mulai Senin (8/5/2023).

“Pelaksanaan US jenjang SD akan berlangsung hingga Sabtu (13/5), sedangkan jenjang SMP berakhir lebih cepat pada Jumat (12/5). US melibatkan siswa kelas enam (VI) jenjang SD dan siswa kelas sembilan (IX) untuk jenjang SMP. Kami berharap seluruh satuan pendidikan bisa melaksanakan kegiatan US dengan lancar,” kata Warju. (dea)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email