CILAMAYA WETAN, Spirit – SMP Negeri 2 Cilamaya Wetan yang berlokasi di Lapang Jeruk Simer Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan terus meraih prestasi dibidang ekstrakurikuler (ekskul) pramuka yang banyak digandrungi para siswa. Sehingga kegiatan ekskul tersebut terus ditingkatkan. Tanpa mengganggu kegiatan belajar mengajar disekolah.

Menurut Kepala SMPN 2 Cilamaya Wetan, Komara mengatakan, pihaknya terus merespon keinginan para siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Begitupun dengan ekskul pramuka. Untuk mengikuti perlombaan biasanya jadwal latihan ditambah dengan tujuan agar siswa dalam mengikuti kegiatan lebih maksimal.

“Harapan kami agar kualitas serta kemampuan siswa makin meningkat,” kata Komara saat ditemui Spirit Jawa Barat di ruang kerjanya.

Dikatakan Komara, untuk lebih meningkatkan kemampuan siswa dalam kepanduan selalu dilakukan evaluasi. Kendati demikian,siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut semakin bertambah tiap tahun ajaran. Dan saat inipun sudah banyak prestasi yang diraih anak didik dalam tiap lomba yang diikuti.

“Kami terus mengawasi segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan, baik di sekolah maupun luar sekolah. Karena itu sudah menjadi tanggungjawab kami,” katanya.

Masih kata Komara, ekskul juga bisa menjadi sarana yang sangat baik bagi para siswa dalam mengembangkan kemampuan yang telah dimiliki. Oleh karenanya, semakin banyak ekskul di sekolah maka semakin banyak pula bakat-bakat yang bermunculan.

“Selama itu demi kebaikan dan tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar, kenapa tidak diberikan saja keleluasaan dan kebebasan tersebut. Kami pihak sekolah hanya ingin berusaha memberikan yang terbaik,” katanya. (wan)