KARAWANG, Spirit- Kapolres Karawang secara resmi diganti setelah dilaksanakannya serah terima jabatan di Mapolda Jabar , Kamis (4/8). Kapolres Karawang yang baru AKBP Andi Herindra, S.I.K, S.H, M.H mulai berdinas di Karawang menggantikan AKBP A.M Dicky P.G S.Sos, S.I.K, M.H yang menjadi Kapolres Bogor.



Sertijab lima kapolres itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1738/VII/2016 tanggal 22 Juli 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Sertijab ini sebagai proses alamiah regenerasi dan kaderisasi, juga dipandang sebagai upaya pembinaan yang penting dalam rangka menjaga dinamika organisasi, agar dapat terus hidup, bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui keterangan resminya, Kamis (4/8).

Kapolres Karawang AKBP Andi Mochammad Dicky Pastika Gading berpindah tugas menjadi Kapolres Kabupaten Bogor. Sementara penggantinya AKBP Andi Herindra yang sebelumnya menjabat Kapolres Kota Bogor. Jabatan Kapolres Bogor Kota selanjutnya dijabat AKBP Muhammas Darwis yang sebelumnya menjabat Kapolres Nganjuk, Polda Jatim.

Polres lain dyang berganti pucuk pimpinan diantaranya , Kapolres Subang diserahterimakan dari AKBP Agus Nurpatria, kepada AKBP Yudhi Sulistianto Wahid. Agus dimutasikan sebagai Pamen Div Propam Polri.Sedangkan Kapolres Majalengka yang sebelumnya dijabat Yudhi kini dijabat AKBP Mada Roostanto yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polrestabes Bandung.

Adapun Kapolres Bogor diserahterimakan dari AKBP Suyudi Ario Seto kepada AKBP Andi Mochammad Dicky Pastika Gading yang sebelumnya Kapolres Karawang. Suyudi selanjutnya akan menjabat Wakapolres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya.

Yusri menambahkan, Kapolda Jabar meminta pejabat baru untuk memiliki komitmen, dedikasi, dan tanggung jawab dalam sambutan upacara sertijab itu.

Total sebanyak lima kapolres di wilayah Hukum Polda Jabar mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab), Kamis (4/8).Upacara sertijab yang dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito itu dilaksanakan di Aula Muryono, Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. (dit/res).