Wisata Kuliner Purwakarta

WhatsApp-Image-2017-12-02-at-14.57.32-400x209 Wisata Kuliner Purwakarta

PURWAKARTA, Spirit

Kota Purwakarta yang memiliki beberapa makanan yang khas yang menarik mata wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya. Kota Purwakarta mempunyai daya tarik untuk tiap-tiap wisatawan dengan keanekaragaman wisata kulinernya karena dijamin tidak bikin anda kecewa.

 

Sate Maranggi

Kuliner Purwakarta yang pertama bernama sate maranggi yang berlokasi di Jalan Raya Cibungur.Pokoknya jika anda dari arah Purwakarta letak kedai makan sate maranggi ini ada di sebelah kanan jalan. Anda tak akan menyangka bahwa yang dijajakan di kedai tersebut adalah sate kambing. Anda akan mengira itu sate sapi dikarenakan tak ada bau kambing yang tercium.karena kepintaran si penjual dalam mengolah daging kambing menjadi tidak berbau dan lezat.

 

Simping Kaum

Inilah camilan enak dari Purwakarta. Simping kaum merupakan sejenis makanan yang bentuknya bulat pipih dan kress jika dimakan. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan tapioka dengan tepung terigu yang selanjutnya dicetak menggunakan alat khusus.

 

Mie 3 Warna

Bagi anda yang mencari kuliner sehat? Ada nih yang terkenal dari daerah Purwakarta dan berlokasi di Situ Cikumpay, Kecamatan Cempaka, Purwakarta. Nama makanannya adalah mie 3 warna atau yang lebih dikenal dengan mie sehat 3 warna. Sesuai dengan namanya, kuliner berbahan tepung yang satu ini memang punya 3 warna, seperti pelangi merah, kuning, dan hijau.

 

Colenak

Makanan khas setelah itu yakni colenak. Colenak sendiri masihlah saudaranya peuyeum lantaran adalah makanan yang memiliki bahan peuyeum atau tape yang lalu dibakar. lantas ditambahkan satu bumbu manis dari gula merah serta kelapa yang disangrai. Hingga merasa gurih serta kriuk waktu mengkonsumsinya.

 

Es Ciming

Es campur ini diracik oleh seseorang perintis usaha yakni Ko Ciming, di mana usaha yang tengah digeluti oleh lelaki Tionghoa ini tetaplah laku manis sampai sekarang ini. Es ciming ini di kenal dengan rasa-rasanya yang mantap.(adv/joe)

Comments

comments

Check Also

Pembangunan Timpang, Ade Irma Minta Pemkab Perhatikan Daerah Pelosok

BANYUSARI, Spirit Pemerataan pembangunan seperti akses jalan dan sarana infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang, dirasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *