Wacana Penambahan Dapil Pada Pemilu 2019 Menjadi Keniscayaan

 IMG-20171203-WA0013-400x266 Wacana Penambahan Dapil Pada Pemilu 2019 Menjadi Keniscayaan
KARAWANG, Spirit
Digagas oleh Partai Hanura melalui Ketuanya Ardiansyah, dalam rangka mendukung suksesnya pemilu 2019, dengan memperhatikan pembangunan yang berkesinambungan dan pembangunan yang merata di kabupaten Karawang, serta menyelaraskan konsep Dapil atau keterwakilan setiap daerah maka dipandang perlu adanya penambahan Daerah Pemilihan (Dapil) pada pemilu 2019 yang akan datang.
Bertempat di Hotel Resinda Karawang, Partai Demokrat diwakili oleh sekertarisnya Nana K Kustara dan Wawan Ismanto, Partai Amanat Nasional (PAN) Dadan Suhendarsah, PPP dihadiri oleh sekertarisnya Dedi Rustandi, Gerindra H. Endang Sodikin, PBB Nurlela Saripin, Suryana sekertaris partai Golkar, PKS Wahyu Heryanto, dan sebagai inisiator acara H. Ardiansyah ketua Partai Hanura hadir dalam acara “Menyamakan Konsep Dapil Pada Pemilu 2019”, Sabtu (2/12).
Sekertaris DPC Partai Demokrat kabupaten Karawang, Nana K Kustara  melalui pesan WhatsApp nya menjelaskan acara tersebut diadakan berdasarkan rasa kebersamaan partai politik di kabupaten Karawang dan kesepakatan menyamakan persepsi dengan mengesampingkan ego masing-masing.
“Ya kami setuju dengan wacana penambahan Dapil dalam Pemilu 2019, selama sesuai dengan prinsip demokrasi, dan membuka ruang partisipasi publik dalam pemilu,” jelas Nana.
Sementara itu Wawan Ismanto dari Partai Demokrat juga menambahkan bahwa tanpa mengesampingkan dan merubah konsep aspirasi  masyarakat yang ada kita sepakat dengan digulirkannya penambahan Dapil, seperti yang di ketahui jumlah Dapil di kabupaten Karawang yang mulanya berjumlah 6, mungkin akan bertambah menjadi 7 Dapil dalam pemilu 2019.
“Semata-mata demi pembangunan kabupaten Karawang yang berkesinambungan dan merata,” tambahnya.(dar)

Comments

comments

Check Also

Pembangunan Timpang, Ade Irma Minta Pemkab Perhatikan Daerah Pelosok

BANYUSARI, Spirit Pemerataan pembangunan seperti akses jalan dan sarana infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang, dirasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *