Puluhan Anggota BPK Oi Karawang Lakukan Aksi Donor Darah

KARAWANG, Spirit

Badan Pengurus Kabupaten (BPK) OI Karawang, menggelar aksi donor darah di kantor PMI Kabupaten Karawang sekitar pukul 10.00Wib, Minggu (03/09).

Puluhan anggota yang hadir di kantor PMI yang bertempat di jalan Ahmad Yani Kabupaten Karawang, dengan silih berganti melakukan aksi donor darah yang merupakan bentuk dari kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Kami selalu menggelar aksi donor darah setiap tiga bulan sekali, dan ini yang ketiga kalinya. Donor darah ini juga selalu dilakukan setiap JAMSEP atau di awal bulan Januari, Mei dan September,” ungkap Ketua BPK OI Karawang, Benny Luqman kepada Spirit Jawa Barat, Minggu (03/09) pagi.

WhatsApp-Image-2017-09-03-at-14.59.41-225x400 Puluhan Anggota BPK Oi Karawang Lakukan Aksi Donor Darah

Benny berharap, pihaknya dapat memberikan manfaat dan bisa membantu seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang yang benar-benar membutuhkan bantuan transfusi darah.

“Karena setetes darah kita bisa bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan. Di samping sebagai bentuk kepedulian sosial, juga memberikan manfaat bagi kesehatan pendonor,” ucapnya.

Pembina BPK OI Karawang, H Emay Ahmad Maehi menuturkan, dengan mendonorkan darah, secara otomatis tubuh akan memproduksi darah baru sehingga badan akan lebih fresh.

“Aksi donor darah ini juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia dengan mengusung tema ‘Setetes Darah Untuk Perdamaian Dunia’,” papar Emay.

Dikatakannya, aksi donor darah yang dilakukan oleh BPK OI Karawang, juga merupakan memperingati hari ulang tahun pendiri dari Ormas Oi yang juga seorang musisi legendaris yakni Iwan Fals.

“Dan hari ini pula tanggal 03 September, bertepatan dengan ulang tahun pendiri Ormas Oi yaitu H Virgiawan Listianto atau Bung Iwan Fals yang ke 56 tahun. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan selalu bahagia. Amiinnn..,” harapnya.

Sementara itu, Badan Pengurus Oi Jawa Barat yang turut hadir di kantor PMI Karawang, Tarman Sutisna menambahkan, aksi donor darah tersebut juga sebagai hadiah yang diberikan anggota Ormas Oi kepada sang maestro dan pendiri Oi (Iwan Fals, red) yang menurutnya sudah banyak memberikan dan mengajarkan kebaikan untuk seluruh warga Indonesia.

“Sampai saat ini terkumpul 30 kantong darah, karena banyak peserta pendonor yang tidak hadir, dengan melalui kegiatan donor darah ini, kami mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia,” tambah Tarman. (not)

Comments

comments

Check Also

Pembangunan Timpang, Ade Irma Minta Pemkab Perhatikan Daerah Pelosok

BANYUSARI, Spirit Pemerataan pembangunan seperti akses jalan dan sarana infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang, dirasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *