Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Cabang Karawang Terus Meningkat

KARAWANG, Spirit
Bergulirnya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat(JKN-KIS) berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Program ini membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan. Sampai saat ini jumlah peserta JKN-KIS mencapai lebih dari 70% dari jumlah penduduk Indonesia.
Komitmen pemerintah dalam keberlangsungan program JKN-KIS terwujud penyediaan APBN dalam bentuk iuran bagi 92,4 juta jiwa peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan pemenuhan ketersediaan fasilitas kesehatan. sumber dana APBN itu sendiri, salah satunya tentu dari pajak.
Implementasi program JKN-KIS yang baru 3,5 tahun, ternyata tidak hanya berdampak terhadap pelayanan kesehatan, tapi juga perekonomian.
“Menurut penelitian LPM FEB Universitas Indonesia, kontribusi JKN-KIS terhadap perekonomian indonesia di tahun 2016 sebesar 152,2 triliun,” ungkap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Karawang, Mohamad Solih, Selasa (22/8).
Dikatakan Solih, capaian kinerja progran JKN-KIS untuk BPJS Kesehatan cabang
Karawang sendiri yang mencakup Karawang dan Purwakarta, juga terus mengalami peningkatan.
Sampai dengan 30 Juni 2017, jumlah peserta BPJS Kesehatan cabang Karawang mencapai 2.352.103 jiwa. “Pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerja sama,” tmabahnya.
Selain itu, kata Solih, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan, berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk dapat memenuhi target.
“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas komitmennya dalam menyukseskan program JKN-KIS,” pungkas Solih. (rma)

WhatsApp-Image-2017-08-23-at-00.57.25-400x300 Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Cabang Karawang Terus Meningkat

Comments

comments

Check Also

Asik.. Natasha Skin Clinic Center Hadir di Karawang

KARAWANG – Perawatan kecantikan kulit dan wajah kini telah menjadi kebutuhan dan tren gaya hidup khususnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *