PURWAKARTA, Spirit

Program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Purwakarta ditahun 2017 dipastikan pelaksanaanya akan segera rampung di pertengahan bulan Desember 2017 tahun ini.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terus meningkatkan pembangunan disegala bidang, semua menjadi sasaran peningkatan pembangunan,termasuk pembangunan infrastruktur jalan lingkar barat dan lingkar timur.

Menurutnya, Pemkab Purwakarta akan menggenjot pembangunan jalan lingkar barat dan lingkar timur yang menjadi prioritas pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah itu.

Bahkan untuk lingkar timur yang membentang mulai dari wilayah Kecamatan Bungursari , Kiara Pedes, Wanayasa hingga tembus Plered yang panjangnya mencapai 150 KM dibangun 2016 sudah selesai dibangun. Kini pembangunan fokus penyelesaian pembangunan untuk lingkar barat.

Kepala Bidang Bina Marga dan Pengairan Dinas Bina Marga Purwakarta Pramudji Nugroho membenarkan hal tersebut, menurut Pram, pembangunan di tahun 2017 ini sesuai dengan intruksi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pembangunan lingkar barat yang panjangnya mencapai 85.3 KM dipastikan akan rampung dipertengahan bulan Desember 2017.

Ilustrasi-Pembangunan jalan Purwakarta

“85.3 kilometer program pembangunan jalan dan jembatan ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 164 milyar. Saat ini lingkar barat yang sedang dikerjakan sekitar 6.3 kilometer, progressnya sudah 50 persenan, “ ujar Pramudji, Senin (20/11).

Menurut Pramudji, untuk pembangunan jalan lingkar barat tersebut sistem dengan pembanngunan pengerasan perkerasan dan pengerasan lentur. Ia akui dengan kondisi cuaca dimusim penghujan smaa sekali tidak mengganggu proses pengerasan jalan.

“Kita hajar terus, dan kami pastikan progres sisa pembangunan jalan lingkar barat di tahun ini akan selesai dikerjakan, “ katanya. (rls)