Madrasah Aliyah Negeri 3 Karawang Sarat Prestasi

BHL-1-1-329x400 Madrasah Aliyah Negeri 3 Karawang Sarat PrestasiBATUJAYA, Spirit

Segudang prestasi telah diraih siswa-siswi MAN 3 Karawang dari berbagai jenis perlombaan baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Bahkan kegiatan ekskul pramuka sekolah yang berlokasi di Kecamatan Batujaya tersebut sepakterjangnya telah sampai ke tingkat nasional.

Menurut Kepala Sekolah MAN 3 Karawang, H. Muhaimin Sarifullah, prestasi pramuka tingkat nasional yang diraih di Cibubur tahun ini merupakan salah satu prestasi kebanggaan bagi sekolah yang dipimpinnya.

“Ini sangat membanggakan dan luar biasa. Tak hanya pramuka, diajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi, siswa-siswa kami mampu memberikan yang terbaik. Hal yang sama ditorehkan di bidang olahraga seperti futsal,” ujarnya Bangga kepada Spirit Jawa Barat, Kamis (14/9)

Diakuinya, segudang prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya tidak membuat pihaknya berpuas diri, justru perjuangan dan kerja keras harus diteruskan.

“Untuk medapatkan berbagai prestasi tersebut pihak sekolah telah memilah dan mendorong setiap siswa yang memiliki bakat ke dalam satu bidang. Bidang sains dan penelitian project menjadi tujuan utama sekolah ini untuk melahirkan siswa-siswi yang berprestasi dan mampu bersaing saat terjun ke masyarakat,” terang H. Muhaimin Sarifullah.

Namun ia menegaskan, kedua bidang tersebut berjalan beriringan meskipun bidang sains lebih dominan dalam meraih penghargaan dibandingkan penelitian.

“Kami ingin siswa profesional di bidangnya. Kami ada bidang akademis ekstra, jadi yang punya kelebihan IQ kita arahkan di bidang OSN. Tapi yang agak biasa punya ketekunan kita arahkan ke penelitian project, lebih kepada ketekunan pada sesuatu penelitian,” tandasnya. (dar)

Comments

comments

Check Also

Pelaku Pencurian Kayu Dicokok Polisi

KOTABARU, Spirit Satu dari dua pelaku pencuri kayu jati di kawasan Kabupaten Subang, ditangkap petugas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *