Liga Gala Desa di Karawang Berlangsung Meriah

IMG-20171123-WA0001-400x265 Liga Gala Desa di Karawang Berlangsung Meriah

KARAWANG, Spirit

Pembukaan Liga Gala Desa di Kabupaten Karawang, berlangsung meriah. Acara yang digelar di Lapang Gasbama Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari pada sekitar pukul 09.00Wib, Rabu (22/11), itu secara resmi dibuka Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan, Kepramukaan Kemenpora, Drs Sanusi ditandai dengan pelepasan balon ke udara sebagai bentuk dibukanya penyelenggaraan Liga Gala Desa yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang.

Acara pembukaan dimeriahkan berbagai atraksi dari cabang olahraga pencak silat, dan acara senam masal Gending Karawang dari siswi pelajar Kecamatan Klari. Selain itu, juga ada Paskibra yang mempertunjukan kebolehan dan kekompakannya di hadapan penonton yang hadir..

Seluruh peserta ini akan berlomba dan bertanding akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Olahraga yang dipertandingkan adalah, sepakbola dan sepak takraw.

Asisten Deputi Kemenpora Bidang Organisasi Kepemudaan dan pengawasan, Kepramukaan Kemenpora Drs Sanusi, berharap acara Gala Desa ini dapat membangkitkan gairah berolahraga di kalangan masyarakat. Yakni menuju masyarakat yang sehat. Selain itu, tidak tertutup juga kemungkinan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dari Pedesaan yang selama ini belum tergali potensinya.

“Makanya, ada dua kategori dalam pelaksanaan Gala Desa ini. Satu untuk pelajar dan satu lagi untuk umum. Untuk umum tentunya hanya bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat. Sementara untuk pelajar adalah untuk menjaring atlet berprestasi,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya mengatakan, Gala Desa dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih aktif berolahraga. Ia berharap ajang seperti ini bisa berkelanjutan dalam rangka menggairahkan masyarakat untuk berolahraga.

“Mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung terus menerus dan mampu melahirkan atlet berprestasi. Dengan adanya Gala Desa, masyarakat di tingkat kabupaten dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga. Gelar juara bukan satu-satunya yang dikejar di ajang seperti ini, melainkan melihat potensi atlet berbakat yang ada di pedesaan,” kata Jimmy. (not)

Comments

comments

Check Also

Pembangunan Timpang, Ade Irma Minta Pemkab Perhatikan Daerah Pelosok

BANYUSARI, Spirit Pemerataan pembangunan seperti akses jalan dan sarana infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang, dirasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *