Hadapi UNBK, MTsN 5 Karawang Butuh Komputer

RAWAMERTA, Spirit

MTsN 5 Karawang yang berlokasi di Kecamatan Rawamerta, Karawang, Jawa Barat saat ini membutuhkan unit komputer untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017-2018. Hal tersebut disampaikan kepala MTsN 5 Karawang, H Sahropi, saat ditemui Spirit Jawa Barat di ruang kerjanya, Rabu (22/11).

Menurut Sahropi, saat ini sekolahnya belum memiliki sarana penunjang UNBK, seperti komputer, server, genset dan yang lainnya. Padahal, aturan mengharuskan sekolahnya untuk melaksanakan kegiatan UNBK.

“Jumlah siswa kelas 9 sekitar 600. Maka dibutuhkan komputer sebanyak 200 unit. Itupun dibagi menjadi tiga sesi dalam pelaksanaannya,” terangnya.

Dikatakan Sahropi, pihaknya saat ini sedang berupaya dalam hal pengadaan sarana tersebut. Namun, kembali pada anggaran yang dimiliki pihak sekolah yang tidak mencukupi, tentunya kondisi ini membuat sekolah kelimpungan.

BHL-1-1-341x400 Hadapi UNBK, MTsN 5 Karawang Butuh Komputer
Kepala MTsN 5 Karawang, H Sahropi

“Harus darimana anggaran segitu banyaknya. Sementara, memungut anggaran kesiswaan tidak boleh, solusinya entah seperti apa. Tahun ini UNBK wajib dilaksanakan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, masyarakat peduli pendidikan, Iswanto, mengatakan, ini menjadi sebuah tanggungjawab bersama. Karena, semua ini demi kelancaran anak-anak kita disekolah. Oleh karena itu, sebagai orang tua siswa harus bisa mengambil solusi dalam kondisi seperti saat ini.

“Perlu campur tangan orang tua siswa, agar UNBK terlaksana sesuai dengan yang dijadwalkan. Mau tidak mau kita harus patungan, membantu pengadaan komputer tersebut. Dari pada anak kita tidak bisa ikut ujian nasional, bisa tidak lulus. Yang penting lulus dengan nilai maksimal dan ada rejekinya,” katanya. (wan)

Comments

comments

Check Also

Pembangunan Timpang, Ade Irma Minta Pemkab Perhatikan Daerah Pelosok

BANYUSARI, Spirit Pemerataan pembangunan seperti akses jalan dan sarana infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang, dirasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *