Gunung parang obyek wisata buruan wisatawan manca negara

WhatsApp-Image-2017-12-02-at-12.48.26-400x212 Gunung parang obyek wisata buruan wisatawan manca negara

PURWAKARTA, Spirit

Selain wisata Air Mancur Sribaduga yang membuat pengunjung terkagum-kagum, kini di Purwakarta juga ada hotel gantung yang terletak di tebing gunung parang. Hotel tersebut menggantung diatas ketinggian, sehingga setiap wisatawan yang mencoba menginap akan mendapatkan sensasi yang luar biasa.

Gunung parang merupakan salah satu obyek wisata buruan wisatawan manca negara, bahkan jauh-jauh hari sebelum ada hotel gantung gunung parang sudah terkenal karena kecuraman, ketinggian dan sudut kemiringan untuk panjat tebing kelas internasional.

Gunung yang terletak diantara 3 Kecamatan yaitu Plered, Tegalwaru dan Sukatani. Khusus untuk hotel gantung, sasarannya bagi mereka yang tidak takut ketinggian juga berkantong tebal. Untuk satu kali menginap para wisatawan dikenakan tarif diatas 2 juta rupiah, semakin tinggi tentunya akan semakin mahal.

Obyek wisata lainnya yang kini terus tengah dibenahi yaitu curug umpak yang ada di Kecamatan Sukasari, curug yang masih alami tersebut sangat mebakjubkan bagi setiap pengunjung yang datang. Disamping airnya jernih, panorama di sekitar curug masih sangat perawan. Tapi jangan khawatir masyarakat sekitar sangat ramah kepada para pendatang, bahkan mereka siap mengantar kita sampai ke tempat tujuan.

Kemudian di Wilayah selatan Purwakarta ada wisata pemandangan alam yang cukup memukau, yaitu jembatan di atas bukit sehingga kita bisa menikmati pemandangan dari atas yang pemandangannya sangat menakjubkan. Kebanyakan lokasi tersebut diburu oleh para kawula muda, karena lokasinya yang begitu romantis.

Selain itu masih ada Wisata Situ Wanayasa, tempat tersebut sangat cocok untuk rombongan keluarga unuk sekedar menikmati pemandangan dan makan-makan bareng keluarga tercinta.

Lebih ke selatan kemudian menuju ke timur ada curug Cipurut dan Cijalu, tinggal kita pilih saja mau ke lokasi wisata yang mana. Kedua obyek wisata tersebut juga menjadi buruan para pengunjung saat akhir pekan, terutama untuk kawula muda.(adv/joe)

Comments

comments

Check Also

Pembangunan Timpang, Ade Irma Minta Pemkab Perhatikan Daerah Pelosok

BANYUSARI, Spirit Pemerataan pembangunan seperti akses jalan dan sarana infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang, dirasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *