Panitia Gala Prima 2017 saat foto bersama

Dimeriahkan 48 Tim, Gala Prima Disdikpora Karawang Usai Digelar

 

web-BHL-2-400x230 Dimeriahkan 48 Tim, Gala Prima Disdikpora Karawang Usai Digelar
Panitia Gala Prima 2017 saat foto bersama

KARAWANG, Spirit

Gala Prima  2017 usai digelar, Minggu (12/11). Festival sepakbola usia dini se-Kabupaten Karawang   yang diselenggarakan Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga, bekerjasama dengan Asosiasi Sekolah Sepakbola Karawang (Asskar) dan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karawang ini dimeriahkan 48 tim.

Dalam festival yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, 48 tim peserta terbagi ke dalam dua kelompok umur (KU), yaitu 9 dan 11 tahun. Dengan rincian, masing-masing kelompok umur dimeriahkan 24 tim/SSB.

Pada KU-9 tahun, Putra GWR keluar sebagai juara, diikuti BMS Pandawa (runner up), Kancil Mas di posisi tiga dan Permata diperingkat empat. Sedangkan pada KU-11, Wirasaba menjadi yang terbaik usai mengalahkan Anker’83 di final, CGG menempati posisi tiga setelah berhasil menundukkan Kujang Putra.

Di akhir kejuaraan, tim juara berhak mendapatkan Piala Disdikpora dan bingkisan yang berisi kaos tim plus tiga buah bola. Tim runner up membawa pulang Piala Disdikpora dan bingkisan berupa tas tempat sepatu plus dua buah bola. Peringkat tiga diberikan Piala Disidikpora dan bingkisan berisi rompi tim plus satu buah bola. Sedangkan peringkat empat memperoleh tiga buah bola.

“Alhamdulillah, Gala Prima tahun ini berjalan lancar. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mencapai tujuan yang ingin kami capai yaitu mencari bibit-bibit atlet sepakbola muda Karawang, pembinaan dan pengembangan pembudayaan olahraga sejak usia dini dan mempererat tali silaturahmi antar SSB yang terlibat. Insyaallah gala Prima ini akan kami jadikan agenda tahunan,” ujar Kepala Disdikpora Karawang, Dadan Sugardan, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Sitti Imas Massitoh, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Olahrga, Jaeni, dan Staff Bidang Pemuda dan Olahraga Hary Prasetyo dan Heri Suryana, Senin (13/11).

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang, Sayuti Haris, melalui Sekretaris Umum KONI, Joni Heru, mengapresiasi digelarnya Gala Prima 2017. Ia berharap, ke depannya akan lahir bibit-bibit pesepakbola berkualitas yang bisa diandalkan Karawang baik saat berlaga di O2SN, Popwilda, Popda, maupun Porda.

“Kami menyambut baik dengan rencana gelaran Gala Prima Usia Dini akan dijadikan agenda tahunan Disdikpora. Semoga sepakbola Karawang bisa berjaya dengan adanya kompetisi rutin yang dilaksanakan,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Umum Askab PSSI Karawang, Anda Suhanda. Ia optimistis dengan banyaknya kompetisi yang melibatkan pemain usia dini, Karawang bisa bersaing dengan daerah-daerah yang ada di Indonesia dalam melahirkan pesepakbola andal.

“Tahun ini Karawang sudah mulai memperlihatkan taringnya dengan menempatkan SSB Benpica finis di posisi empat kompetisi bergengsi Aqua DNC (Danone Nations Cup) 2017 tingkat nasional. Bahkan salah satu pemainnya yaitu M. Rizqi Nugraha menjadi pemain terbaik nasional dan berlaga dalam Aqua DNC tingkat dunia di Amerika. Semoga tahun 2018 yang mewakili ketingkat dunia seluruhnya adalah pemain asal Karawang dengan terlebih dulu menjuarai Aqua DNC tingkat nasional,” katanya. (ayi)

Comments

comments

Check Also

Pembangunan Timpang, Ade Irma Minta Pemkab Perhatikan Daerah Pelosok

BANYUSARI, Spirit Pemerataan pembangunan seperti akses jalan dan sarana infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang, dirasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *