KARAWANG, Spirit



Anggota Dewan Komisi D DPRD Kabupaten Karawang H. Asep Syaripudin meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, memfasilitasi setiap kecamatan membuat Bumi Perkemahan (Buper).

“Saya mendorong kepada Pemkab Karawang untuk memberikan fasilitas pramuka, yaitu membuat Buper di setiap Kecamatan di Karawang. Pasalnya, pramuka merupakan salah satu metode untuk membentuk karakter para siswa,” ujarnya, saat ditemui Spirit Jawa Barat dalam acara Jamran Pramuka di Jayakerta, Selasa (12/9).

Dikatakan Asep, kegiatan pramuka yang salah satunya berkemah, merupakan kegiatan rutin tahunan bagi peserta didik SD, SMP dan SMA sederajat. Kegiatan tersebut sangat positif dan sebagai metode yang paling sesuai untuk membentuk karakter siswa menjadi tumbuhnya jiwa kemandirian, saling menghargai, dan saling tolong menolong, yang mana tertuang di dalam dasa darma pramuka.

“Demi terwujudnya hal tersebut dibutuhkan peran pemerintah untuk memberikan fasilitasnya. Karena keberhasilan akan tercapai berbanding lurus dengan aspek-aspek penopangnya,” pungkasnya. (bal)