Bakal Calon Kades Mulai Bermunculan

Kaki-1-400x300 Bakal Calon Kades Mulai Bermunculan

BANYUSARI, Spirit

Dinamika menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang kini mulai menghangat. Para bakal calon kepala desa (kades) yang ada dibeberapa desa yang bakal menggelar Pilkades serentak tahun depan, sudah mulai bermunculan.

Di Desa Mekarasih misalnya, meskipun pelaksanaan Pilkades akan digelar satu tahun ke depan, namun sudah ada beberapa nama kandidat yang menyatakan siap maju dalam ajang Pilkades tersebut.

Ridi Susanto, selaku masyarakat, mengatakan, meskipun belum ada jadwal Pilkades mendatang, namun sudah ada beberapa nama yang menyatakan siap mencalonkan diri  untuk maju menjadi calon kepala desa.

“Kalau di Desa Mekarasih sudah ada beberapa nama yang menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai Kades,” katanya kepada Spirit Jawa Barat, Minggu (3/12). Namun sayangnya, Ridi tidak mau menyebutkan siapa-siapa saja yang bakalan maju dan mencalonkan diri untuk menjadi Kades.

Lanjut Ridi, berdasarkan Undang-Undang Pemerintahan Desa, No 43 Tahun 2014, tentang pemerintahan desa, dimana pada salah satu pasal  menyebutkan, bahwa pemilihan kepala desa akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

” Itukan baru isu. Nanti kita lihat aja pada waktunya. Orang punya keinginan, boleh-boleh saja. Namanya juga demokrasi,” ujarnya.

Sementara, warga setempat, Ucup, mengatakan, bahwa dirinya punya niatan untuk menjadi calon Kades Mekarasih. Namun semua itu dikembalikan pada masyarakat.

“Bila masyarakat menghendaki saya untuk maju pada Pilkades mendatang, kenapa tidak. Insya Allah siap,” katanya.

Ucup, yang dulu sempat menjadi calon Kepala Desa Mekarasih, kembali terpanggil hati nya untuk membangun desa. Dan saat ini dirinya sedang menunggu dukungan dari masyarakat.

“ Saya maju sebagai calon kepala desa, lebih karena dukungan dari masyarakat. Saya akan memperbaiki perekonomian desa,” pungkasnya. (wan)

Comments

comments

Check Also

Pembangunan Timpang, Ade Irma Minta Pemkab Perhatikan Daerah Pelosok

BANYUSARI, Spirit Pemerataan pembangunan seperti akses jalan dan sarana infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang, dirasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *