9 UPTD dan Kepala SMP Diperiksa Inspektorat

HL-400x225 9 UPTD dan Kepala SMP Diperiksa Inspektorat

RENGASDENGKLOK, Spirit

Sembilan UPTD beserta kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sembilan Kecamatan yang berada di wilayah II Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Komisariat Rengasdengklok dikumpulkan dan diperiksa oleh inspektorat Kabupaten Karawang, di SMPN 1 Rengasdengklok, Senin (4/12).

Ketua MKKS Komisariat Rengasdengklok, Wandiyo, S.Pd, M.Pd mengatakan, pemeriksaan diketuai oleh Irban Muhammad Nuh, untuk tujuan monev (monitoring dan evaluasi) dan pembinaan dari dana PMMS dari bulan Januari hingga Juni tahun 2017.

“Pemeriksaan untuk semester pertama dari dana yang diberi Pemkab Karawang, intinya adalah pembinaan, temasuk para kepala UPTD dan kepala SMP yang berada di wilayah itu,” ujarnya, Senin (4/12) di sela-sela kegiatan.

Menurutnya acara berjalan dengan lancar, serta dihadiri oleh semua kepala sekolah yang tergabung dalam komisariat MKKS Rengasdengklok.

“Setelah ini mudah-mudahan PMMS untuk periode berikutnya segera turun, untuk periode kedua Juli sampai dengan Desember 2017, insya Allah secepatnya,” pungkasnya.

Terpisah, ketua tim pemeriksa Inspektorat Karawang, Hendra Jaya, mengatakan, pemeriksaan dalam rangka pelaksanaan program kerja pusat tahunan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

“Saya panggil semua kepala sekolah, semua kepala uptd pendidikan, untuk memonitoring dan mengevaluasi tupoksi, SDM, aset dan keuangan,” tegasnya.

Ia menambahkan, ada empat aspek dalam pemeriksaan hari ini, yaitu tugas dan fungsi, SDM, aset sarana prasaran dan keuangan. Timnya menurunkan sebanyak delapan orang untuk melakukan pemeriksaan.

“Satu sekolah SMP diperiksa kepala sekolah dan bendaharanya, dan juga kepala uptd beserta staff nya. Pemeriksaan ini dilakukan di seluruh Karawang, yang dimulai dari komisariat Rengasdengklok hari ini (Senin). Seluruhnya enam komisariat di Karawang diperiksa,” ujarnya.

Lanjut dia, PMMS diperiksa karena berkaitan dengan keuangan. Terkait laporan hasil pemeriksaan dirinya belum bisa mengutarakan apapun dikarenakan perlu waktu untuk menyimpulkan hasil dari pemeriksaan tersebut.

“Kita mengharapkan tidak ada msalah dalam pelaksanaan tugas para kepala sekolah dan kepala UPTD, mudah-mudahan sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

MKKS Komisariat Rengasdengklok sendiri meliputi sembilan kecamatan di antaranya Kecamatan Rengasdengklok, Kutawaluya, Pedes, Cilebar, Cibuaya, Jayakerta, Tirtajaya, Batujaya dan Pakisjaya. (dar)

Comments

comments

Check Also

Serangan Hama Wereng Sebabkan Petani Gagal Tanam

KUTAWALUYA, Spirit Setelah mendapat desakan dari para petani Desa Sindangmulya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *